Fungsi – fungsi Aluminium kaca

Aluminium Kaca

Fungsi – fungsi Aluminium kaca

Aluminium kaca merupakan bahan – bahan aluminium yang digunakan untuk penyangga atau penyekat bahan – bahan yang terbuat dari kaca, misalnya saja pada jendela kaca, dan  pintu geser. Aluminium kaca juga dapat digunakan sebagai bahan pintu kaca atau pun lemari – lemari seperti etalase, misalnya saja yang sering dilihat pada toko – toko.

Aluminium kaca juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan pintu geser , pintu lipat atau pun jendela kaca dan sebagainya yang digunakan untuk perkantoran, mini market, ruko – ruko, perumahan atau rumah minimalis, dan sebagainya.

Aluminium kaca yang digunakan untuk bahan pintu geser misalnya akan berfungsi sebagai penambah keindahan dan kecantikan sebuah ruangan tentunya dengan pemakaian dan penggunaan warna yang sesuai dengan ruangan tersebut. Selain itu juga Aluminium kaca yang digunakan untuk pintu geser tersebut dapat berfungsi meminimalis pemakaian tempat di dalam sebuah ruangan, sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat. Aluminium kaca yang digunakan untuk sebuah pintu geser ini biasanya didapati di ruko – ruko atau pun rumah – rumah minimalis dan sebagainya.

Aluminium kaca juga dapat digunakan sebagai bahan dari jendela aluminium kaca. Berbicara tentang jendela aluminium kaca tentu saja anda mengetahui bahwa jendela tersebut memiliki rangka yang terbuat dari bahan aluminium yang juga berfungsi sebagai penyangga kaca pada jendela tersebut. Tidak hanya pintu aluminium kaca yang dapat dijadikan sebagai pintu geser, tapi juga pada jendela aluminium kaca dapat dijadikan sebagai jendela aluminium kaca yang cara kerjanya digeser yaitu geser kearah kanan dan kearah kiri. Aluminium kaca yang dipakai sebagai bahan jendela geser ini biasanya mempunyai jarak dimensi yang kecil yaitu 2 x 3 cm yang dikenal dengan Profil Sliding Window. Akan tetapi ada juga jendela geser tersebut yang berdimensi lebih besar dibandingkan Profil Sliding Window yaitu 2,7 x 5 cm yang dikenal dengan sebutan Profil Sliding Door, hanya saja harga Profil Sliding Door lebih mahal dibandingkan dengan Profil Sliding Window.

Selain hal tersebut yang telah dijelaskan di atas, Aluminium kaca juga dapat digunakan sebagai bahan dari pintu lipat yang tentu saja terbuat dari bahan aluminium kaca. Pintu lipat yang terbuat dari aluminium kaca tentu saja cara kerjanya adalah melipat – lipat daun pintu, biasanya terdiri dari dua buah daun pintu agar proses melipatnya menjadi lebih mudah. Pintu lipat tersebut dapat menjadi penyekat dua buah ruang yang dapat dibuka pada waktu – waktu tertentu.

Setelah mengetahui tentang aluminium kaca yang telah dijelaskan pada artikel di atas, tentu saja anda mengetahui apa saja keunggulan – keunggulan aluminium kaca tersebut, tergantung anda saja dalam memilih bahan – bahan aluminium kaca pada toko – toko penyedia bahan aluminium kaca. Anda juga dapat mencari bahan – bahan aluminium kaca yang berkualitas tersebut di took – took yang memang menyediakan bahan – bahan aluminium berkualitas seperti pada toko aluminium dari PT. Duta Indah Perkasa yang memang bergelut dibidang jasa penjualan dan pemasangan bahan aluminium dan kaca. Silahkan hubungi PT. Duta Indah Perkasa di 021-564 8020 untuk informasi lebih lanjut.

Related posts:

  1. Tentang kelebihan Pintu kaca aluminium
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>